Ini Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

manfaat-buah-alpukat

Ada beberapa manfaat alpukat yang luar biasa bagi kesehatan Anda. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan kulit Anda, dan menurunkan resiko berbagai penyakit yang mengancam jiwa, inilah mengapa makan lebih banyak alpukat menjadi sangat menyehatkan!

  1. Kesehatan Jantung

Penyakit jantung koroner masih menjadi pembunuh terbesar dan pada dasarnya adalah penyakit peradangan.

Beberapa ahli percaya bahwa meningkatnya penggunaan minyak nabati olahan, asam lemak pro-inflamasi omega-6 merupakan faktor penting dalam penyakit kardiovaskular. Disarankan agar Anda menurunkan asupan lemak tak jenuh ganda dan meningkatkan jumlah asam lemak tak jenuh tunggal dalam makanan kita.

Alpukat merupakan sumber asam oleat tak jenuh tunggal yang penelitian telah tunjukkan untuk mengurangi bahaya low-density lipoprotein cholesterol, dan pada saat yang sama meningkatkan high-density lipoprotein cholesterol yang lebih bermanfaat.

Alpukat juga mengandung beragam nutrisi yang baik bagi jantung termasuk vitamin E untuk mencegah oksidasi kolesterol, folat untuk mengurangi kadar homosistein yang berbahaya dalam darah, kalium untuk mengatur tekanan darah, pitosterol untuk mengurangi penyerapan kolesterol, dan serat makanan untuk mengontrol kadar gula darah.

Minyak alpukat yang sama lezatnya, merupakan sumber yang lebih kaya asam oleat, vitamin E, dan pitosterol, serta bersama dengan minyak kelapa yang sehat, adalah satu-satunya minyak goreng dengan panas stabil, yang sebaiknya mulai Anda gunakan.

  1. Manfaat bagi Kulit

avocado

Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat juga bermanfaat untuk meningkatkan warna kulit Anda. Mereka sangat penting untuk menjaga tingkat kelembaban yang baik di lapisan epidermis kulit Anda yang membuatnya terlihat dan terasa lembut dan sehat. Lemak tambahan Omega-9 dapat membantu mengurangi kemerahan kulit dan iritasi, serta terlibat dalam memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Manfaat alpukat juga mencakup melindungi kulit Anda dari keriput dan tanda-tanda lain dari penuaan dengan antioksidan karotenoid, vitamin E yang membantu menjaga terhadap photo-aging dari paparan sinar matahari, dan vitamin C yang terlibat dalam penciptaan elastin, serta kolagen untuk menjaga elastisitas dan ketegasan kulit Anda.

  1. Alpukat dan Penurunan Berat Badan

Banyak orang akan terkejut bahwa makanan tinggi lemak dan kalori akan dianggap baik untuk menurunkan berat badan. Namun penelitian telah menunjukkan bahwa asam lemak tak jenuh tunggal lebih memungkinkan untuk digunakan sebagai energi pembakaran yang lambat daripada disimpan sebagai lemak tubuh.

Energi pembakaran yang lambat dan perasaan kenyang atau puas sepenuhnya yang Anda dapatkan dari makan alpukat adalah salah satu alasan mereka dikenal untuk mengurangi rasa lapar dan nafsu makan.

Hal ini mengapa menambahkan lebih banyak makanan yang tinggi lemak sehat dan sedikit karbohidrat olahan dalam diet Anda, membuat suatu perbedaan besar ketika Anda ingin menurunkan berat badan. Mengemil kacang-kacangan seperti almond dan kenari, bukan makanan tinggi karbohidrat juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Ini mungkin bertentangan dengan saran nutrisi kuno, tapi lihat pada apa yang telah kita dapatkan. Orang makan versi rendah lemak hari ini, namun kita lebih gemuk daripada setiap saat dalam sejarah.

  1. Diabetes

Pada 2012 ada hampir 3.000.000 orang didiagnosis dengan diabetes dan diyakini ada sejumlah besar penderita yang tak terdiagnosis. Jika tingkat kasus baru meningkat terus, kita akan mencapai 5 juta orang pada tahun 2025 yang akan menempatkan beban yang besar pada dunia medis dan kemampuan kita untuk mengobati orang dengan penyakit.

Gejala yang paling umum dari diabetes yang tidak terdiagnosis termasuk peningkatan rasa haus dan lapar yang mendadak dan besar dan jauh lebih sering buang air kecil. Mulut kering, penurunan berat badan yang signifikan, masalah penglihatan, dan sakit kaki juga gejala umum. Jika Anda mengalami salah satu masalah ini maka silakan temui dokter Anda untuk tes diabetes sederhana.

Bagi mereka yang sudah hidup dengan diabetes, asam oleat dalam alpukat dianjurkan, terutama karena kemampuannya untuk menurunkan kolesterol buruk/LDL, sekaligus meningkatkan kolesterol baik/HDL. Menjaga kadar kolesterol sangat penting bagi penderita diabetes karena mereka memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular.

Menambahkan lemak tak jenuh tunggal yang lebih ke dalam diet diabetes juga bermanfaat untuk menurunkan kadar trigliserida yang tinggi dan dapat membantu meningkatkan fungsi insulin dan kadar glukosa darah.

Manfaat kesehatan lain dari alpukat yang dapat membantu kondisi tersebut termasuk vitamin C untuk memperkuat pembuluh darah dan kapiler, serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh bagi penderita diabetes. Sementara vitamin E yang ditemukan dalam alpukat menurunkan oksidasi kolesterol yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Hal ini juga dapat memberikan perlindungan dari kerusakan saraf pada pasien dengan peripheral neuropathy.

Tingginya tingkat kalium dalam alpukat merupakan faktor lain dari gizi penting bagi penderita diabetes karena perannya dalam menjaga kesehatan jantung dan mengatur gula darah. Alpukat adalah makanan yang sangat sehat bagi mereka yang hidup dengan diabetes dan bagi orang-orang yang ingin menurunkan resiko mereka terserang penyakit tersebut.

  1. Arthritis

Osteoarthritis adalah penyakit yang menyakitkan peradangan sendi dan nyeri yang mempengaruhi banyak orang di dunia. Banyak makanan yang umum seperti gandum, jagung, susu, dan gula diketahui memperburuk gejala, namun alpukat sebagai anti-inflamasi adalah salah satu dari beberapa makanan yang secara konsisten dilaporkan mampu mengurangi rasa sakit rematik.

Alpukat mengandung kadar tinggi lemak tak jenuh tunggal, pitosterol, dan antioksidan seperti vitamin E, vitamin C dan berbagai karotenoid yang dapat membantu mengurangi peradangan yang menyebabkan arthritis.

Nanas, dengan bromelain anti-inflamasi dan kandungan antioksidan yang kaya, adalah makanan lain yang luar biasa bagi penderita arthritis dan banyak pemberitahuan mengenai berkurangnya nyeri rematik ketika mereka makan secara teratur.

Makan alpukat lebih sering dapat memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk jantung yang lebih sehat, kulit yang lebih baik, membantu Anda menurunkan berat badan, dan mengobati atau menghindari masalah kesehatan yang serius seperti diabetes dan arthritis.

Ada banyak nutrisi yang lebih sehat dalam alpukat, tapi kami harap lima manfaat di atas memberi Anda lebih dari cukup alasan untuk melihat lebih dekat salah satu makanan alami yang sehat pada saat Anda berbelanja.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

PXL Fitness Equipment

PXL Fitness Equipment memproduksi alat-alat fitness berkualitas. Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami. Oleh karena itu kami tidak pernah meninggalkan pelanggan kami, baik sebelum maupun sesudah Anda membeli produk kami.

Get in touch

PXL/Maxwell Fitness Office & Showroom

Jakarta Garden City, Rukan Avenue No 1-168, Cakung
Jakarta Timur,
DKI Jakarta

Talk to us

Phone : 085921388331
              
Email : sales@pxlfitness.com
Email : erika@pxlfitness.com
Email : yohanes@pxlfitness.com