TIPS-TIPS MENGIKIS LEMAK PERUT DENGAN CEPAT – PART 2

belly

#34 Pesanlah appetizer

Jika Anda sudah lapar ketika duduk di restoran, segera pesan makanan pembuka seperti side salad, atau daging, atau sayur-sayuran, ingat : hanya appetizer, daripada tergoda oleh “cemilan” gratis di restoran yang menggemukkan.

#35 Makan kacang

Kacang punya manfaat untuk memberikan rasa kenyang, artinya kacang membuat Anda merasa lebih kenyang ketimbang sesudah makan makanan lain. Dan walaupun kacang mempunyai banyak kalori, kalori tersebut diproses dengan cara berbeda di dalam tubuh. Peneliti dari University of Michigan menemukan bahwa orang yang menambahkan 500 kalori dari kacang sehari dalam dietnya, tidak mengalami pertambahan berat badan sama sekali.

#36 Lacak kalori Anda

Perhatikan asupan kalori pada setiap makanan yang akan Anda konsumsi.

#37 Lakukan berlari dengan intervaltreadmill

Ketika Anda berlari, baik di atas treadmill, maupun di di luar ruangan, berikan interval antara berlari dengan berjalan. Misalnya berjalan 2 menit, kemudian berlari 3 menit. Dengan begitu, tubuh akan melakukan pembakaran lebih efektif.

#38 Check mood Anda

Keinginan untuk “ngemil” mungkin sama sekali bukan karena lapar, melainkan hasil dari kesepian, depresi, dan kecemasan. Jika Anda sering menemukan diri Anda makan ketika Anda merasa down, atau jika Anda merasa lebih bahagia setelah makan, itu mungkin menandakan adanya masalah.

#39 Pilihlah porsi kecil

Jika Anda berniat untuk membeli cookies, chips, ataupun junk food lainnya, belilah porsi yang kecil, bukan family size. Jujur saja, kami yakin Anda bisa habiskan itu semua, dengan memilih porsi yang lebih kecil, maka Anda akan menyelamatkan ukuran pinggang Anda.

#40 Cari inspirasi

Ambil foto Anda topless, bertelanjang dada, kemudian edit foto Anda, hilangkan bagian-bagian tubuh yang berlemak, dan jadikan versi “after” Anda. Pajang foto Anda di tempat yang dapat selalu Anda lihat setiap hari.

#41 Cheating seminggu sekali

Gunakan makanan sebagai reward atas kerja keras Anda dalam seminggu. “Penting bagi seseorang untuk makan enak sekali seminggu tanpa perasaan bersalah”, sebut James W. Anderson, M. D., seorang direktur dari Metabolic Research Group di University of Kentucky, Lexington. “Jika Anda mengikuti 95% diet sehat sepanjang waktu, Anda bisa relax dan menikmati hidup dari sisa 5% waktu tersebut tanpa menambah berat badan.”

#42 Hindari roti tawarwhite-bread-no

Ketika para peneliti dari Tufts University mempelajari ukuran pinggang dan diet dari 459 orang, mereka menemukan bahwa bahkan laki-laki dengan umur dan aktivitas yang serupa, mereka yang sering makan roti tawar mengalami penambahan berat badan lebih banyak daripada yang tidak. “Kalori dari roti tawar dan biji-bijian olahan dapat mengendap pada pinggang Anda daripada kalori dari makanan lain.”

#43 Pantau porsi makan

“Kebanyakan orang yang langsing sepanjang hidupnya mempunyai pemahaman yang lebih baik mengenai porsi makan yang pantas daripada orang-orang dengan kelebihan berat badan,” kata Deborah Riebe, Ph. D., seorang professor dari University of Rhode Island. “Ketika mereka makan di luar, mereka lebih suka menyisakan makanan mereka daripada menghabiskannya.”

#44 Jangan pernah larang diri Anda makan makanan favorit

Mengejutkan! Ketika satu grup peneliti dari UK memberitahukan 30 wanita untuk menghindari coklat, kemudian meminta mereka semua masuk ke sebuah ruangan berisi berbagai macam coklat, wanita-wanita tersebut malah suka mencuri segigitan coklat-coklat itu, daripada wanita lain yang tidak diberi larangan. Kesimpulannya, semakin Anda melarang diri Anda untuk tidak makan makanan yang Anda sukai, Anda akan semakin menginginkannya!

#45 Kalahkan diri sendirirow machine

Ketika Anda berlatih dengan rowing machine, cobalah latihan dengan interval seperti ini : row selama 60 detik, perhatikan jarak pada machine, kemudian istirahat 60 detik. Ulangi, hanya saja kali ini row selama 55 detik, cobalah untuk mencocokkan dan memperbaiki jarak daripada saat pertama kali. Istirahat 55 detik, kemudian ulangi, kurangi waktu menjadi 50 detik. Lanjutkan sampai Anda tidak dapat mengalahkan jarak original Anda.

#46 Sisipkan kegiatan extra

Berkelilinglah di kantor Anda sambil nerima telepon, berjalanlah ke bank untuk menguangkan cek Anda daripada menggunakan kendaraan.

#47 Hentikan kebiasaan nonton malam hari

Para peneliti dari University of Chicago mempelajari orang-orang yang kurang tidur, mereka menemukan bahwa setelah hanya beberapa hari, tubuh mereka memiliki waktu proses glukosa dalam darah yang lebih sulit, dan itu merupakan masalah penderita diabetes yang obesitas. Ketika individu tersebut kembali pada jam tidur normal, yaitu 7-8 jam semalam, metabolism mereka kembali normal.

#48 Beli tirai baru

Dan mungkin juga kasur baru, karena hanya lamanya Anda tidur, tetapi juga kualitas tidur Anda. Sel-sel lemak dalam tubuh Anda memproduksi hormon yang disebut leptin, yang membantu tubuh melacak berapa banyak energy potensial (seperti lemak) yang telah disimpan. Tapi leptin hanya diproduksi pada tahap-tahap tidur tertentu. Kehilangan tahap-tahap tersebut karena tidur Anda tidak terlalu baik, maka kadar hormon akan terganggu, meninggalkan tubuh Anda tanpa tahu cadangan energy nyata. Akibatnya, tubuh Anda akan menyimpan kalori daripada membakarnya.

#49 Jangan buat diri Anda kelaparan

“Dalam kondisi normal, manusia hanya menyerap sekitar 80% dari nutrisi dari makanan yang mereka makan,” kata A. Roberto Frisancho, Ph.D., seorang peneliti penurunan berat badan dari University of Michigan. Tapi, katanya, ketika tubuh kekurangan nutrisi, tubuh menjadi mesin super-efisien, yang menarik nutrisi apapun yang didapat dari makanan yang dikonsumsi.

#50 Makan lebih lambat

“Tubuh dapat memakan waktu 12 menit atau lebih untuk memberikankan sinyal ke otak bahwa Anda sedang makan.” Tips : Minumlah sedikit air di sela-sela makan Anda, atau…makanlah bersama keluarga atau teman-teman Anda, Anda akan makan sambil berbincang-bincang, dan itu membuat Anda makan dengan lebih lambat.

#51 Bersihkan gigi 2x sehari

Ketika peneliti di Brazil mempelajari 13.000 orang selama periode tiga tahun, mereka menemukan bahwa pria dengan tingkat inflamasi tertinggi dalam tubuh, mereka juga lah yang paling mungkin untuk menambah berat badan. Dan penyakit periodontal, yang disebabkan oleh perawatan kesehatan mulut yang buruk, merupakan salah satu sumber yang paling umum dari peradangan. Menyikat gigi dua kali sehari, flossing, dan mengunjungi dokter gigi adalah cara terbaik untuk mencegah penyakit ini. Benci flossing? Studi menunjukkan bahwa Listerine mungkin sangat efektif dalam mengurangi tingkat bakteri inflamasi dalam mulut.

Ingat, terapkan 3 – 4 tips di atas dalam hidup Anda sehari-hari ya! Goodluck!

Tags: , , , , , , , , , ,

PXL Fitness Equipment

PXL Fitness Equipment memproduksi alat-alat fitness berkualitas. Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami. Oleh karena itu kami tidak pernah meninggalkan pelanggan kami, baik sebelum maupun sesudah Anda membeli produk kami.

Get in touch

PXL/Maxwell Fitness Office & Showroom

Jakarta Garden City, Rukan Avenue No 1-168, Cakung
Jakarta Timur,
DKI Jakarta

Talk to us

Phone : 085921388331
              
Email : sales@pxlfitness.com
Email : erika@pxlfitness.com
Email : yohanes@pxlfitness.com