TIPS-TIPS MENGIKIS LEMAK PERUT DENGAN CEPAT – PART 1

belly

Tubuh manusia rata-rata mengandung 19 kg lemak. Dan pada suatu ketika, angka yang baik meningkat atau bisa juga menurun, hal ini tidak pernah stagnan! Dalam artikel ini, akan kami jabarkan satu per satu tips untuk membakar lemak yang terkumpul di perut Anda. Cukup memasukkan tiga atau empat ke dalam hidup Anda setiap hari, dan Anda akan dapat menghilangkan lemak Anda lebih mudah dan lebih cepat dari yang Anda mungkin bayangkan!

#1 Makan lebih banyak protein

Sekitar 25%-30% kalori dalam setiap gram protein dibakar dalam pencernaan, dibandingkan dengan hanya 6%-8% dari kalori karbohidrat. DO the math : Anda menghemat 41 kalori setiap kali Anda mengganti 50 gram protein untuk jumlah yang sama dengan karbohidrat.

#2 Baca label makanan

Hindari makanan dengan “high-fructose corn syrup” dalam daftar bahan. Sejak tahun 1971, konsumsi pengganti gula ini, yang digunakan untuk mempermanis soda, commercial baked goods, dan bahkan condiments, telah meningkat lebih dari 350% di AS, sejalan dengan kenaikan obesitas.

#3 Get off your ass!

Lakukan setiap latihan berdiri bukannya duduk. “Anda akan mengeluarkan hingga 30% lebih banyak kalori,” kata Joe Stankowski, CPT. Solusi untuk bench press? Dips.

#4 Campurlah gerakan Anda

Ketika Anda latihan beban, lakukan latihan superset di mana Anda melatih secara bergantian antara set latihan tubuh bagian bawah dan latihan tubuh bagian atas. Dengan begitu, tubuh bagian bawah istirahat sementara tubuh bagian atas Anda bekerja. “Hal ini memungkinkan Anda untuk melatih otot Anda secara maksimal dengan sedikit downtime antar set untuk latihan yang lebih cepat dan lebih efektif,” kata Craig Ballantyne, CSCS.

#5 Berlatih “buta”

Bila Anda menggunakan elliptical trainer, cobalah lepas pegangan dan tutup mata Anda. (Hati-hati!) Tanpa feedback visual, otot inti Anda harus bekerja lebih keras untuk membuat Anda seimbang, dan membakar lebih banyak kalori.

#6 Lakukan aktivitas fisik sehari-hari

Lihat semua jenis aktivitas fisik yang bahkan Anda coba hindari, seperti memotong rumput, sebagai kesempatan untuk membakar lemak dan mengkondisikan tubuh Anda. (Pastikan Anda menggunakan mesin pemotong.)

#7 Snack acar

Mereka memiliki satu kalori per slice.

#8 Langkah lebih jauh

Bila menggunakan alat kardio stair climber, lewati satu dari setiap lima langkah. Kemudian ambil satu langkah besar untuk kembali ke pola berjalan normal Anda. Langkah ini merekrut otot tambahan, mempertinggi fat loss, kata Cameron McGarr, CSCS.

#9 “Sewa” motivasi

Sekali seminggu, tonton film yang menginspirasi Anda untuk berolahraga. Contoh: Rocky (untuk gym), American Flyers (untuk bersepeda), Hoosiers (untuk olahraga tim), dan Chariots of Fire atau Without Limits (keduanya untuk running).

#10 Pecahkan rekor

Tantang diri Anda untuk jalan lebih jauh dalam jumlah waktu yang sama, bahkan jika itu hanya sepersepuluh dari satu mil setiap latihan tunggal. Hal ini memastikan Anda selalu membakar lebih banyak kalori dari satu latihan ke latihan berikutnya.

#11 Buang piring makan malam Anda

Ganti piring Anda dengan yang lebih kecil. Dengan cara ini otomatis porsi makan akan berkurang, namun jangan pernah menumpuk-numpuk makanan di piring Anda ya!

#12 Hindari karbo

Ya, Anda pernah mendengarnya miliaran kali. Alasannya: Karbo benar-benar berpengaruh. Salah satu dari banyak studi terbaru, Journal of Nutrition menemukan bahwa pria yang mengurangi asupan karbohidrat mereka 8% dari kalori harian mereka, kehilangan sekitar 3 kg lemak dan memperoleh 900 gram otot dalam enam minggu.

cardio-vs-weights-art#13 Angkat dulu, baru lari

Dengan melakukan cardio setelah Anda latihan beban – saat Anda sudah lelah – kecepatan atau intensitas yang sama akan memiliki efek yang lebih besar daripada yang Anda lakukan cardio sebelumnya, kata McGarr.

#14 Change directions

Cobalah trik pelatihan dengan interval saat Anda berlatih dengan elliptical trainer. Berlatihlah selama 30 detik secepat Anda bisa, lalu segera berbalik arah selama 30 detik dalam arah yang berlawanan. Istirahat 60 detik dan ulangi. Paksaan menghentikan momentum Anda, sebaik seperti dari berhenti total kemudian melaju dengan kecepatan penuh, dua kali dalam interval yang sama, akan memberikan upaya pembakaran lemak dengan dorongan yang besar.

#15 Konsumsi makanan kaya serat

Anggaplah mereka adalah “karbo yang baik”. Mereka mengembang di perut Anda dan menyita ruang di perut Anda, membuat Anda merasa kenyang dan makan lebih sedikit. Kacang-kacangan adalah contoh makanan kaya serat yang mengandung 8 gram per ½ cup. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang menambahkan 12 gram serat sehari untuk diet, mereka kehilangan seperempat inci dari “love handles” mereka, tanpa memodifikasi diet mereka.

vinaigrette30006#16 Berikan vinaigrette dressing pada salad Anda

Studi menunjukkan bahwa makanan asam seperti cuka dan jeruk nipis bekerja seperti cairan ringan di insinerator lemak tubuh Anda, meningkatkan pembakaran karbohidrat 20%-40%. Para peneliti percaya bahwa asam menumpulkan lonjakan insulin dan memperlambat pengosongan makanan dari perut Anda. Makanan fermentasi seperti acar dan yoghurt juga pilihan makanan asam yang baik.

#17 Jangan melewatkan makan

Tidak makan untuk jangka waktu yang lama menempatkan tubuh Anda ke dalam keadaan katabolik, yang berarti mulai memecah jaringan otot menjadi energi dan menyimpan lemak.

#18 Cobalah VersaClimber

Semakin vertikal Anda ketika melakukan cardio, semakin banyak kalori yang Anda bakar.

#19 Jangan berlama-lama di sofa

Jika Anda seorang pecandu TV, tambahkan jumlah jam nonton Anda sekarang, dan potong semua tayangan ulang. Habiskan waktu luang Anda di luar ruangan atau di gym!

#20 Angkat beban

Jika Anda pemalas…tak seburuk yang Anda pikirkan! Hanya 10 menit dalam sehari untuk latihan beban, tiga hari seminggu, percayalah, usaha ini akan membantu! Penelitian Harvard menunjukkan bahwa 30 menit latihan beban per minggu memiliki penurunan lebih besar pada ukuran pinggang dari hampir semua variabel lainnya.

#21 Lewatkan cemilan kentang

Dalam bentuk mashed & baked, bisa juga kentang goreng dan keripik kentang. Mereka meningkatkan kadar insulin dalam darah, memicu tubuh Anda untuk berhenti membakar dan mulai menyimpan lemak. (Ubi dapat diterima, mereka memiliki lebih banyak nutrisi dan serat.)

#22 Makan makanan terbesar Anda setelah Anda latihan beban

Dibutuhkan kalori untuk mencerna makanan. Dan para peneliti di University of Nevada menemukan bahwa dibutuhkan 73% lebih banyak kalori untuk memproses makanan setelah sesi latihan beban daripada jika Anda tidak bekerja sama sekali.

#23 Tegaklah H20 sebelum makanbelly fat

Air akan mengambil ruang di perut Anda, membuat Anda merasa lebih kenyang dan mengurangi nafsu makan, kata Christopher Mohr, MS, RD.

#24 Substitusi permintaan

Setiap kali hidangan restoran Anda datang dengan pasta, kentang, atau nasi, mintalah sayuran sebagai gantinya, kata Jeff Volek, Ph.D., RD.

#25 Bergabung dengan liga

Artinya, mendaftar untuk olahraga seperti softball, sepak bola, atau futsal. Ini akan otomatis menjadwalkan sesi latihan di minggu Anda, dan karena Anda bagian dari tim, Anda akan memiliki dorongan dari teman sebaya yang akan memastikan Anda terus muncul.

#26 Break between scoops

Artinya, jika Anda tidak bisa hidup tanpa es krim, kue, atau makanan penutup sarat kalori lainnya, silahkan ambil sekitar satu sendok (sekitar 1/2 cangkir) atau satu potong kecil. Kemudian, jika Anda masih ingin lebih, tunggu 20 menit. Biasanya, Anda akan menemukan bahwa sementara Anda menunggu, hormon Anda “menendang” dan memicu perasaan kenyang, mengurangi keinginan untuk menyantap makan penutup itu lagi.

#27 Sikat gigi Anda lebih sering

Dalam sebuah penelitian di Jepang baru-baru ini terhadap 14.000 orang, para peneliti menemukan bahwa pria yang menggosok gigi mereka lebih sering, tidak lebih ramping daripada pria yang menggosok giginya hanya 2 kali dalam sehari. Berterimakasihlah pada rasa fresh-minty, yang dapat membuat Anda mengurangi ngemil di antara waktu makan.

#28 Gunakan incline

Ketika Anda berlari di luar ruangan, Anda menggunakan tenaga dan berat tubuh Anda sendiri. Ketika Anda berlari di atas treadmill, belt treadmill tersebut membantu Anda. Untuk mengatasi hal ini, paling tidak tambahkan incline 1% ketika berjalan/berlari.

#29 Minumlah minuman tanpa kalori

Artinya : kopi, teh, diet soda, dan tentu saja, AIR PUTIH.

#30 Jangan lupa sarapan setiap pagi

Penelitian dari Harvard dan Rumah Sakit Anak di Boston menunjukkan bahwa tingkat obesitas adalah 35%-50% lebih rendah pada orang yang makan pagi secara rutin, dibandingkan dengan orang-orang yang tidak sarapan. Ahli gizi percaya bahwa makan pagi membantu mengatur kadar insulin dan rasa lapar, sehingga Anda cenderung untuk makan berlebihan sepanjang pengingat hari.

#31 Hindari makanan yang dikemas dalam kantong atau kotak

Biasanya, makanan ini mengandung karbohidrat tinggi yang diproses – makanan yang cepat meningkatkan kadar gula darah dan menutup kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak.

#32 Snack di antara waktu makan

Hal ini tidak hanya membuat Anda menjadi lapar dan makan berlebihan saat makan siang dan makan malam, juga memaksa tubuh Anda untuk memproses makanan sepanjang hari, yang membuat metabolisme lamban.

#33 Konsumsi kalsium

Ketika para peneliti dari University of Tennessee menempatkan sekelompok relawan di salah satu dari dua diet – satu tinggi kalsium dan satu tidak – dan memotong asupan kalori setiap kelompok dengan 500 kalori, mereka menemukan bahwa orang-orang mendapatkan kalsium, kehilangan dua kali lebih banyak berat badan (rata-rata 5 kg) dibandingkan dengan orang-orang dengan diet standar. Penulis studi Michael Zemel, Ph.D., percaya, ekstra kalsium membantu tubuh membakar lebih banyak dan menyimpan lebih sedikit lemak.

Bersambung…

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

PXL Fitness Equipment

PXL Fitness Equipment memproduksi alat-alat fitness berkualitas. Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami. Oleh karena itu kami tidak pernah meninggalkan pelanggan kami, baik sebelum maupun sesudah Anda membeli produk kami.

Get in touch

PXL/Maxwell Fitness Office & Showroom

Jakarta Garden City, Rukan Avenue No 1-168, Cakung
Jakarta Timur,
DKI Jakarta

Talk to us

Phone : 085921388331
              
Email : sales@pxlfitness.com
Email : erika@pxlfitness.com
Email : yohanes@pxlfitness.com