SQUATS

Latihan ini tidak asing lagi bagi penggila latihan kaki, karena squats adalah latihan kaki terbaik yang dapat melatih otot paha depan / Quadriceps, paha belakang / Hamstring, dan Gluteus atau bokong. Tak jarang seorang atlet binaraga menjadi pemenang karena otot-otot kaki yang istimewa. Latihan ini baik dilakukan baik oleh pria maupun wanita.
Squats dengan Smith Machine

Squats dengan Smith Machine

Squats dapat dilakukan menggunakan smith machine atau squat rack. Smith machine sangat membantu dalam menyeimbangkan beban dan dari segi keamanan menjadi lebih aman khususnya bagi pemula. Selain itu, dapat juga dilakukan dengan menggunakan alat hack squat dan power rack. Berikut cara melakukan squats :
  1. Untuk keamanan, kami memberikan panduan dengan menggunakan smith machine. Pertama-tama aturlah posisi bar tepat di bawah bahu. Setelah didapatkan posisi bar yang benar dan sudah memuat beban pada bar, posisikan tubuh Anda di bawah bar dan posisi bar di belakang bahu (sedikit di bawah leher).
  2. Posisi telapak kaki sedikit lebih besar dari bahu.
  3. Genggamlah bar dengan kedua tangan di setiap sisi dan angkat dengan terlebih dahulu mendorong menggunakan kaki Anda, dan pada saat yang sama luruskan tubuh Anda.
  4. Jagalah agar punggung Anda selalu lurus dan kepala sedikit mendongak (hindari menundukkan kepala). Ini akan menjadi posisi awal latihan
  5. Mulailah menurunkan bar secara perlahan dengan menekuk lutut dan pinggul, jagalah postur tubuh tetap lurus dengan kepala. Lanjutkan ke bawah sampai sudut antara kaki bagian atas dan betis menjadi sedikit kurang dari 90 derajat. Tarik nafas saat Anda melakukan gerakan ini. Tip : jika Anda melakukan gerakan ini dengan benar, maka bagian depan lutut harus membuat garis lurus imajiner dengan jari-jari kaki yang tegak lurus ke depan. Jika lutut Anda melewati garis imajiner (jika melewati jari-jari kaki) maka Anda menempatkan tekanan berlebihan pada lutut dan latihan telah dilakukan dengan tidak benar.
  6. Tekan lantai dengan tumit kaki saat Anda meluruskan kaki, buang nafas, kembali ke posisi awal.
  7. Ulangi beberapa kali, sesuaikan dengan goal Anda.

Tips :

Hindari mencondongkan tubuh ke depan karena akan sangat membebani lower back dan mengurangi tekanan pada paha. Penting diingat bahwa posisi punggung harus senantiasa dalam posisi tegak.

PENTING!

Ini bukan latihan yang bisa dianggap enteng. Jika Anda mempunyai masalah pada punggung, gantilah dengan latihan variasi squats yang menggunakan dumbbell atau dengan menggunakan alat leg press. Jika punggung Anda dalam kondisi yang prima, lakukan latihan ini benar-benar dengan posisi yang sempurna, jangan pernah membungkuk karena akan menyebabkan cedera serius. Berhati-hatilah pula dengan berat beban yang digunakan, jika ragu gunakan beban lebih ringan dahulu. Squats adalah latihan yang sangat aman, tetapi hanya jika dilakukan dengan benar.

Related Products:

PXL Smith Machine

PXL Power Rack

PXL Hack Squat combo with Leg Press

http://www.pxlfitness.com/free-weight/

What is Quadriceps?

 http://en.wikipedia.org/wiki/Quadriceps_femoris_muscle

What is Hamstring?

http://en.wikipedia.org/wiki/Hamstring

What is Gluteus?

http://en.wikipedia.org/wiki/Gluteal_muscles

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

PXL Fitness Equipment

PXL Fitness Equipment memproduksi alat-alat fitness berkualitas. Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami. Oleh karena itu kami tidak pernah meninggalkan pelanggan kami, baik sebelum maupun sesudah Anda membeli produk kami.

Get in touch

PXL/Maxwell Fitness Office & Showroom

Jakarta Garden City, Rukan Avenue No 1-168, Cakung
Jakarta Timur,
DKI Jakarta

Talk to us

Phone : 085921388331
              
Email : sales@pxlfitness.com
Email : erika@pxlfitness.com
Email : yohanes@pxlfitness.com