3 MITOS TRAINING PADA WANITA

women squat

#Mitos 1 : Latihan Beban akan Membuat Anda Tampak Seperti Pria

Kita semua pernah mendengar hal itu! Dan ya, tiap wanita yang berlatih beban sudah lama akan menjadi semakin kuat secara bertahap, tetapi hal itu tidak menjadikannya secara fisik tampak seperti pria.

Wanita memproduksi hormon pembangun alami atau testosterone hanya sedikit dibandingkan dengan pria. Bahkan seorang trainer wanita dengan pengalaman bertahun-tahun tidak dapat membangun otot sebesar binaraga pria. Dan tentu saja, siapa pun, baik pria maupun wanita, yang menggunakan injeksi testosterone atau subtansi anabolic, perkembangan ototnya akan sangat pesat, tapi itu di luar apa yang bisa dilakukan secara alami.

Untuk sisanya, proses untuk menjadi semakin kuat dan membangun massa otot yang ramping merupakan akumulasi dari berlusin-lusin atau berates-ratus kali latihan. Dengan menambahkan otot yang ramping ke fisik Anda, Anda akan membakar lebih banyak kalori sehari-hari dan tetap ramping. Jadi, jangan takut untuk menambahkan beban Anda!

# Mitos 2 : Otot akan Berubah Menjadi Lemak Ketika Anda Berhenti Berlatih

Pernyatan di atas sama saja dengan mengatakan bahwa emas akan berubah menjadi perak. Jelas saja itu tidak mungkin.

Dengan adanya nutrisi dan istirahat yang baik, pertumbuhan ukuran otot sebagai respon dari program resistance-training yang menantang melalui proses yang disebut hypertrophy. Tapi, ketika Anda berhenti latihan beban, yang terjadi adalah sebaliknya. Hal itu disebut atrophy, di mana otot menjadi lebih kecil. Serat otot tidak secara ajaib berubah menjadi sel lemak, serat otot tersebut menyusut.

Jika Anda mengabaikan makan makanan yang bersih dan menggantinya dengan junk food dengan nutrisi yang buruk atau kaya akan kalori berlemak, timbangan Anda akan mulai mengarah ke ujung yang menunjukkan tubuh Anda menyimpan banyak sekali lemak tubuh. Otot yang tadinya keras dan padat, mulai menjadi lembek. Itulah tanda berubahnya komposisi tubuh (lemak lebih, otot kurang) bukan dari satu jenis serat yang dikonversi ke bentuk lain.

Saran kami? Tetaplah berlatih beban dan makan makanan yang sehat. Jika Anda butuh waktu untuk pulih dari cedera, kurangi makanan Anda dan tetap makan makanan yang sehat, cobalah untuk mencari cara lain untuk berlatih dengan aman.

# Mitos 3 : Berlatih Kaki Setiap Hari Penting untuk Membentuk Tubuh Montok

Ketika datang ke gym untuk berlatih beban, untuk membangun otot (dan lekuk tubuh), aturannya begini : Berlatih keras di gym kemudian berikan paling tidak 48-72 jam di antara latihan untuk pemulihan.

Kenapa? Semua kerja keras Anda di gym adalah rangsangan untuk pertumbuhan otot; pemulihan dan pembangunan otot kembali terjadi beberapa hari ke depan, berikan istirahat cukup dan nutrisi yang baik. Memotong masa pemulihan berarti Anda juga menghentikan kemampuan otot untuk tumbuh lebih kuat dan lebih besar. Berlatih lebih sering dapat menjadikan Anda overtraining, dan hasilnya Anda akan menderita lebih besar.

Kardio juga dapat berperan dalam membantu membentuk tubuh bagian bawah Anda dan dan dapat dilakukan lebih sering, tetapi tidak akan membentuk tubuh menjadi montok seperti jika Anda berlatih beban.

Tags: , , , , , ,

PXL Fitness Equipment

PXL Fitness Equipment memproduksi alat-alat fitness berkualitas. Kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami. Oleh karena itu kami tidak pernah meninggalkan pelanggan kami, baik sebelum maupun sesudah Anda membeli produk kami.

Get in touch

PXL/Maxwell Fitness Office & Showroom

Jakarta Garden City, Rukan Avenue No 1-168, Cakung
Jakarta Timur,
DKI Jakarta

Talk to us

Phone : 085921388331
              
Email : sales@pxlfitness.com
Email : erika@pxlfitness.com
Email : yohanes@pxlfitness.com